Senin, 03 Februari 2020

Tingkatkan Skill Programming Kamu Dengan Hacktiv8 Online Program

hacktiv8 online program

Menuntut ilmu atau pendidikan adalah suatu keharusan bagi kita, karena pendidikan adalah bekal untuk menjalani kehidupan. Pendidikan modal mencari nafkah,  dengan pendidikan bakat dan minat kita jadi berkembang, dengan pendidikan kebudayaan tetap lestari di masyarakat, dengan pendidikan juga kita memiliki keterampilan yang dibutuhkan masyarakat.

Pentingnya pendidikan bagi kita sampai-sampai kita disuruh menuntut ilmu mulai dari lahir sampai ajal menjemput, seperti bunyi pepatah berikut “Tuntutlah Ilmu dari Ayunan Hingga ke Liang Lahat”.  Namun dalam menempuh pendidikan tidaklah semudah yang kita bayangkan, setiap orang mempunyai permasalahan yang berbeda-beda dalam menempuh pendidikan.

Ada yang terkendala di waktu dikarenakan sudah mempunyai kesibukan sendiri, ada yang terkendala di biaya, ada juga yang terkendala di jarak, dan permasalahan lainnya. Tentu saja permasalahan ini membutuhkan solusi, agar setiap orang bisa menempuh pendidikan.  Kabar baiknya berbagai permasalahan tersebut bisa diatasi dengan pendidikan berbasis online. Pendidikan online memiliki berbagai  keunggulan, diantaranya :
hacktiv8 online program

1.   Menghemat Waktu
Jika dalam pendidikan konvensional (offline) ada tahap pembukaan, dimana seorang guru memberikan penjelasan singkat mengenai materi yang akan dipelajari saat itu. Ternyata kegiatan ini memakan waktu. Berbeda dengan pendidikan berbasis online, disini tidak menggunakan tahap pembukaan sehingga lebih hemat waktu. Bahkan menurut elearningindustry.com  pendidikan berbasis online mampu memotong waktu tersebut hingga 60%. 

2.   Menghemat Uang
Dalam pendidikan konvensional untuk mendapatkan materi pelajaran kita harus mendatangi tempat diselenggarakannya pendidikan tersebut. Sehingga harus mengeluarkan biaya transportasi. Kalau pendidikan berbasis online bisa mengakses materi dari rumah, tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi sehinga bisa menghemat uang.

3.   Penyerapan Materi Maksimal
Menurut Hermann Ebinghaus (psikolog asal Jerman) kita akan melupakan 90% dari materi yang sudah kita pelajari dalam waktu satu bulan. Oleh karena itu agar tidak lupa, materi yang sudah dipelajari harus sering diulang. Pendidikan berbasis online membantu kita untuk mengulang kembali materi yang kita pelajari kapan pun.

Disamping itu, menurut studi yang dilakukan oleh The United States Dept of Education, pendidikan berbasis online menghasilkan nilai tes yang lebih tinggi daripada mereka yang belajar dengan pendidikan konvensional. Nilai rata-rata menggunakan pendidikan konvensional 50%, sedangkan nilai rata-rata menggunakan pendidikan berbasis online mencapai 59%.

4.   Fleksibel Waktu dan Tempat
Pendidikan konvensional terikat dengan waktu dan tempat, sedangkan dalam pendidikan berbasis online kita boleh memilih kapan saja dan dimana saja kita belajar.

5.   Untuk Siapa Saja
Pendidikan berbasis online memberikan keleluasaan bagi siapa saja yang ingin belajar mulai  dari siswa, mahasiswa, karyawan, wirausaha, ibu rumah tangga, juga masyarakat umum.

6.   Sesuai Kemauan
Pendidikan berbasis online memberikan kebebasan kepada peserta didiknya untuk menentukan  kapan dan di mana mau belajar.

7.   Materi Pembelajaran Mudah Disempurnakan
Pendidikan berbasis online mudah untuk disempurnakan karena bisa direvisi kapan saja oleh pengelolanya.

8.   Menjangkau Seluruh Daerah
Pendidikan berbasis online menggunakan internet oleh karena itu sistem pendidikan ini bisa menjangkau semua daerah yang mempunyai jaringan internet baik itu desa, kota bahkan antar negara.

9.   Ramah Lingkungan
Pendidikan konvensional bayak menggunakan kertas. Kita tahu kertas terbuat dari pohon yang berasal dari hutan. Pendidikan berbasis online tidak menggunakan kertas sehingga secara tidak langsung ikut melestarikan hutan.

Pendidikanberbasis online sangat  penting di Indonesia dikarenakan dengan pendidikan berbasis online bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

Ketika kita membahas pendidikan tentu saja tidak terlepas dengan materi pelajaran, hal ini sangat penting. Jangan sampai ilmu pengetahuan yang sudah ditempuh bersusah payah ternyata sudah ketinggalan zaman, sehingga apa yang telah dikorbankan dalam menempuh pendidikan tersebut menjadi sia-sia. Saat ini materi yang perlu kita pelajari adalah materi yang berkaitan dengan program komputer atau programming. Programming sangat perlu kita pelajari karena beberapa alasan berikut :
hacktiv8 online program

1.   Orang yang menguasai programming banyak dibutuhkan
Hampir semua perusahaan atau industri sekarang ini menggunakan teknologi untuk menjalankan operasi bisnisnya. Teknologi berkaitan dengan komputer, komputer berkaitan dengan programming. Oleh karena itu perusahaan atau industri membutuhkan orang yang menguasai programming. Dengan menguasai programming kita akan mudah mencari kerja,  bukan hanya di perusahaan teknologi tetapi juga bisa bekerja di bank, rumah sakit,  pabrik otomotif., dan lain sebagainya.

2.   Orang yang menguasai programming digaji tinggi
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Burning Glass, pekerjaan yang membutuhkan skill programming rata-rata dibayar lebih banyak hingga US$ 22.000 per tahun. Oleh karena itu tak heran  bila web developer, software developer hingga programmer merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi.

3.   Orang yang menguasai programming bisa menciptakan sesuatu untuk dunia
Orang yang menguasai programming bisa menciptakan sesuatu yang sebelumnya belum pernah ada, contohnya Mark Zuckerberg. Dengan keahlian programming yang dimilikinya ia menciptakan Facebook sebagai media sosial, yang belum pernah ada sebelumnya. Dari hasil ciptaannya tersebut sekarang ia menjadi milyader.

4.   Orang yang menguasai programming bisa menghemat biaya bisnisnya
Jika kita memiliki bisnis yang berkaitan dengan teknologi dan kebetulan kita menguasai programming, maka kita bisa menghemat biaya untuk pengembangan bisnis kita. Kita tidak perlu lagi merekrut karyawan untuk bisa mengembangkan bisnis kita.

Dari keempat alasan di atas kita sudah memperoleh gambaran begitu perlunya mempelajari programming. Namun pertanyaannya dimana kita bisa mempelajari programming secara online? Kabar baiknya ada lembaga kursus yang mampu mewujudkannya, namanya Hacktiv8.

Hacktiv8 mempunyai pendidikan berbasis online yang mengajarkan materi programming yaitu Hacktiv8 Online Program. Melalui program ini Hacktiv8 menyediakan paket pembelajaran programming selama 3 bulan dan karena berbasis online program ini bisa diikuti  kapan saja dan dimana saja. Keuntungan yang kita dapatkan dengan mengikuti Hackvit8 Online Program ini antara lain :
hacktiv8 online program

1.   Sertifikat
Ketika kita sudah meyelesiakan program, Hackvit8 akan memberikan sertifikat sebagai bukti otentik bahwasanya kita pernah menempuh pendidikan di Hackvit8. Sertifikat tersebut sangat bermanfaat ketika kita akan melamar kerja karena akan menambah nilai CV kita.

2.   Mentor Pribadi
Ketika kita mengikuti Hackvit8 Online Program, kita akan mendapatkan seorang mentor pribadi. Mentor inilah yang akan membimbing, memotivasi dan membantu kita menguasai materi.

3.   Komunitas
Hackvit8 akan memasukkan kita ke dalam group chat. Di dalam grup ini kita akan mendapatkan informasi tentang projek, informasi event, hingga lowongan pekerjaan.

4.   Waktu Belajar Fleksibel
Walaupun kita sudah mempunyai kesibukan sehari-hari tak akan menjadi masalah karena kita akan diberi kebebasan menyusun jadwal sendiri.

Pembelajaran programming yang disediakan oleh Hacktiv8 Online Program antara lain python for data science, react & react native program, serta web app development. Berikut penjelasan ketiga pembelajaran tersebut.
1.   Python For Data Science
Pembelajaran ini akan memberikan kemampuan bagi kita untuk membuat suatu machine learning model hanya dalam waktu 3 bulan. Pada pembelajaran ini kita akan disuguhkan materi pengenalan Python, memahami data visualization, serta mempelajari machine learning. Jika kita bercita-cita menjadi data scientist mengambil pembelajaran ini sangat tepat sekali, profesi sebagai data scientist adalah profesi yang banyak dicari oleh banyak perusahaan saat ini. Informasi mengenai pembelajaran ini dapat kita akses di link ini https://hacktiv8.com/online/python

2.   React & React Native Program
Pembelajaran ini akan memberikan kemampuan bagi kita untuk membuat aplikasi web dan mobile menggunakan React & React Native hanya dalam waktu 3 bulan. Pada pembelajaran ini kita akan disuguhkan materi pengenalan fundamental react, perkenalan redux serta memperdalam react native. Jika kita sebelumnya berkeinginan mempunyai aplikasi buatan sendiri mengambil pembelajaran ini sangat tepat sekali, karena dengan berbekal pembelajaran ini kita bisa membuat aplikasi web dan mobile sesuai yang kita inginkan. Informasi mengenai pembelajaran ini dapat kita akses di link ini https://hacktiv8.com/online/react

3.   Web App Development
Pembelajaran ini akan memberikan kemampuan bagi kita untuk membuat aplikasi web hanya dalam waktu 3 bulan. Pada pembelajaran ini kita akan disuguhkan materi pengenalan pemrograman, perkenalan dan penggunaan framework, serta membuat web apps. Jika kita bercita-cita ingin menjadi seorang web developer mengambil pembelajaran ini sangat tepat sekali. Informasi mengenai pembelajaran ini dapat kita akses di link ini https://hacktiv8.com/online/web-app-development


Kesimpulan
Kebutuhan akan media belajar yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja bisa dipenuhi dengan pendidikan berbasis online. Hacktiv8 selaku lembaga kursus programming mengadaptasi pendidikan berbasis online ini dengan programnya yang bernama Hacktiv8 Online Program. Dengan Hacktiv8 Online Program siapa pun bisa meningkatkan kemampuan programmingnya dimana saja dan kapan saja.


Referensi :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...