Sabtu, 08 Februari 2020

6 Alasan Menggunakan SSL Indonesia Untuk Keamanan Website Anda

ssl indonesia

Indonesia menempati posisi ke-5 sebagai pengguna internet terbanyak, dengan pertumbuhan 6,5 % sejak tahun 2000 – 2016. Data ini berdasarkan laporan internet world statistics seperti yang tercantum pada tabel di bawah ini.
ssl indonesia
20 Negara Pengguna Internet Terbesar (foto : digitalfinger)

Namun yang harus diwaspadai pada tahun yang sama, 2016, CNN Indonesia memberitakan bahwa kasus kejahatan di dunia maya atau cyber crime menjadi kasus paling banyak yang ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di sepanjang 2016. Dari 1.627 kasus yang ditangani polisi, 1.207 kasus merupakan kasus cyber crime. Tentu saja kondisi ini harus disikapi dengan baik oleh pemilik website, khususnya website yang didalamnya ada kegiatan transaksi keuangan seperti website bisnis online.

Untuk melindungi website dari cyber crime, website harus mempunyai perlindungan keamanan. Keamanan website tidak hanya menguntungkan pemilik website, akan tetapi juga menguntungkan bagi pengunjung website. Bagi pengunjung, website yang aman akan memberikan kenyamanan sehingga melahirkan kepercayaan. Kepercayaan dari pengunjung adalah peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Misalnya Anda mempunyai website bisnis online. Ketika website Anda aman, maka pengunjung akan mengunjungi website Anda kembali bahkan mungkin ia akan merekomendasikan website Anda kepada teman dan kerabatnya. Sehingga Anda berpeluang untuk melakukan transaksi. Namun jika website Anda tidak aman, cukup sekali pengunjung mampir ke website Anda. Jika itu terjadi maka sudah bisa dipastikan bisnis online Anda akan hancur. Dari ilustrasi sederhana ini kita dapat mengambil kesimpulan akan pentingnya keamanan website, dimana keamanan website adalah salah satu penentu apakah bisnis online Anda akan berjaya atau hanya tinggal nama.

Walaupun keamanan website penting, namun Anda tidak perlu pusing gunakan saja sertifikat SSL (Secure Socket Layer). SSL berfungsi melindungi proses transfer data antara website dengan server Anda. SSL bekerja dengan menggunakan protocol yang sudah dienkripsi untuk transfer data ataupun informasi dari database server ke website sehingga mempersulit para hacker untuk melakukan pembobolan pada website yang Anda miliki. Dengan menggunakan sertifikat SSL pada website, Anda akan mendapatkan manfaat berikut ini :
ssl indonesia

1.   Melindungi informasi pribadi
Ada beberapa website yang membutuhkan informasi pribadi seperti website bisnis online atau perbankan. Informasi pribadi sifatnya rahasia oleh karena itu harus dilindungi. Dengan SSL pengiriman informasi tersebut akan dilindungi sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman.

2.   Membuat website lebih dipercaya
Website yang belum menggunakan SSL pada alamat websitenya tertulis HTTP dengan warna merah bahkan disertai dengan peringatan seperti “Your connection is not private” atau “Your connection is not secure” tentu saja ini akan membuat takut pengunjung, jika website Anda untuk bisnis online maka pelanggan akan buru-buru meninggalkan website Anda. Beda halnya dengan website yang sudah menggunakan SSL, pada alamat websitenya akan tertulis HTTPS dengan warna hijau. Pengunjung yang sudah mengerti perbedaan HTTP dan HTTPS pasti akan lebih mempercayai alamat website yang menggunakan HTTPS daripada HTTP.

3.   Meningkatkan SEO website
SEO akan menentukan posisi website Anda pada halaman hasil pencarian, jika website Anda berada pada halaman pertama kemungkinan utuk dikunjungi lebih besar. Oleh karena itu SEO ini sangat perlu diperhatikan karena sejak tahun 2018 Google lebih mengutamakan website yang sudah memiliki SSL dihalaman pertama pencariannya

4.   Mengatasi iklan ISP
Iklan mengganggu kenyamanan pengunjung website oleh karena itu sebisa mungkin website Anda minim iklan kecuali iklan yang memang sengaja Anda pasang. Namun ISP (Internet service provider) juga menyisipkan iklan sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung. Jika website menggunakan SSL, SSL mampu menghilangkan iklan tersebut sehingga membuat pengunjung website Anda nyaman.

Untuk mendapatkan SSL Certificate  dengan cara membelinya, namun sebelum membeli SSL Anda pahami dulu jenis-jenis SSL agar SSL yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan website Anda. Berdasarkan kemampuan mengamankan domain jenis SSL ada 3 yaitu :
1.   Sertifikat SSL Single Domain
Sertifikat SSL single domain hanya mengamankan satu domain saja

2.   Sertifikat SSL Wildcard
Sertifikat SSL wildcard mengamankan satu domain dengan banyak sub domain

3.   Sertifikat SSL Multi Domain
Sertifikat SSL multi domain mengamankan banyak domain

Selain itu ada juga jenis sertifikat SSL berdasarkan cara validasinya. Jenis SSL ini ada 3 yaitu DV (Domain Validation), OV (Oraganization Validation) Serta EV (Extended Validation) berikut penjelasannya :
1.   DV (Domain Validation)
Sertifikat SSL ini cara validasinya hanya dengan menggunakan email, namun emailnya harus sama dengan data domain pada WHOIS. Serifikat SSL ini digunakan untuk website yang yang tidak berisiko phishing atau penipuan seperti website pribadi atau forum kecil.

2.   OV (Oraganization Validation)
Sertifikat SSL ini digunakan oleh website perusahaan yang berkaitan dengan data transaksi yang tidak begitu sensitif. Karena penggunanya adalah perusahaan maka validasinya pun membutuhkan data perusahaan.

3.   EV (Extended Validation)
Sertifikat SSL ini digunakan oleh website perusahaan yang berkaitan dengan data dan transaksi keuangan. Validasi sertifikat SSL ini juga membutuhkan data perusahaan, namun perusahaannya sudah berjalan paling sedikit selama 2 tahun.

Dari uraian jenis-jenis sertifikat SSL di atas saya yakin sekarang Anda sudah mengetahui sertifikat SSL mana yang sesuai dengan website Anda. Lalu permasalahannya selanjutnya mencari penyedia SSLCertificates yang jual SSL. Tentu saja ketika berkaitan dengan pembelian yang dicari harga yang murah oleh karena itu sangat tepat sekali memilih SSL Indonesia. SSL Indonesia jual SSL murah yang layak untuk direkomendasikan kepada teman, kerabat dan mitra usaha yang ingin beli SSL. Selain harga SSL yang murah, SSL Indonesia memiliki sederet keunggulan yaitu :
ssl indonesia

1.   Terpercaya
SSL Indonesia memfokuskan diri kepada sertifikat SSL yang didukung oleh staff, teknologi dan dedikasi sehingga SSL Indonesia memiliki kemampuan untuk menangani semua kebutuhan yang berkaitan dengan Sertifikat SSL.

2.   Lengkap dan Berkualitas
SSL Indonesia menyediakan berbagai jenis sertifikat SSL dengan brand yang sudah terpercaya keandalannya seperti DigiCert, Symantec, GlobalSign, GeoTrust, Sectigo, RapidSSL serta Thawte. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan website Anda

3.   Harganya Kompetitif
SSL Indonesia menjamin bahwa harga yang diberikannya kepada Anda adalah harga yang lebih murah daripada harga penyedia SSL lain. Jika Anda menemukan harga yang lebih murah dari harga yang ditawarkan SSL Indonesia, SSL Indonesia bersedia menyamakan dengan harga tersebut.

4.   Memberikan Jaminan 30 Hari Uang Kembali
SSL Indonesia memberikan jaminan jika dalam 30 hari sertifikat SSL yang Anda beli belum terbit, uang Anda akan dikembalikan oleh pihak SSL Indonesia

5.   Pelayanan 24 Jam
SSL Indonesia memberikan pelayanan 24 jam kepada Anda. Kapan pun Anda menghubungi SSL Indonesia baik itu melalui telepon, email, live chat akan tetap dilayani.

6.   Ada Program Resellernya
SSL Indonesia membuka diri kepada siapa saja yang ingin menjadi reseller. Kesempatan ini merupakan peluang bisnis yang bagus mengingat tingginya permintaan produk keamanan saat ini. Kesempatan memperoleh keuntungan dengan menjadi reseller SSL Indonesia semakin besar karena untuk para reseller diberikan harga khusus. Disamping itu dengan image branding produk sertifikat SSL termurah di Indonesia memudahkan untuk memasarkan produk dari SSL Indonesia.


Kesimpulan :
Keamanan website sangat penting untuk melindungi website Anda dari serangan hacker. Disamping itu keamanan website akan melahirkan kepercayaan pengunjung kepada website Anda. Bagi Anda pelaku bisnis online keamanan website harus menjadi prioritas utama karena keamanan website menjadi penentu keberhasilan bisnis online yang Anda kelola. Untuk urusan keamanan website serahkan kepada ahlinya yaitu SSL Indonesia. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, SSL Indonesia layak Anda andalkan untuk memenuhi kebutuhan keamanan website Anda.
ssl indonesia



Artikel ini sudah lolos duplicate checker menggunakan website copyscape.com
ssl indonesia


Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...