Senin, 24 Februari 2020

Digimart : Situs Freelancer Indonesia yang Layak Kamu Coba Untuk Mendapatkan Penghasilan

situs freelancer indonesia

Pada tanggal 6 Mei 2019 Badan Pusat Statistik menerbitkan berita resminya mengenai keadaan ketenagakerjaan Indonesia sampai Februari 2019 seperti yang terlihat dalam infografis di bawah ini
Situs Freelancer Indonesia

Dari infografis di atas dapat kita lihat terjadi penurunan angka pengangguran dari 5,50% pada Februari 2016 menjadi 5,01% pada Februari 2019. Walaupun secara angka terjadi penurunan, namun secara makna dengan adanya angka pengangguran mengisyaratkan susahnya mendapatkan pekerjaan.

Jika kamu salah satu yang menyandang status pengangguran, saatnya kamu bangkit dan jangan betah berlama-lama menjadi pengangguran, karena pengangguran akan membawa dampak yang buruk bagi psikologis kamu.

·        Dampak pengangguran yang pertama, kamu akan menjadi temperamental. Hal ini dikarenakan tekanan sosial dari orang-orang sekitar kamu misalnya dari keluarga dan tetangga kamu. Pertanyaan Kok belum kerja? Sudah lulus sekolah kok nggak kerja? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan akan menyiksa batin kamu.
·        Dampak pengangguran yang kedua, kamu akan menjadi pelupa. Hal ini dikarenakan ketika kamu menganggur otak kamu tidak terlatih untuk bekerja dengan maksimal yang akhirnya menurunkan kinerja otak. Kinerja otak yang menurun inilah yang membuat kamu menjadi pelupa.
·        Dampak pengangguran yang ketiga, kamu akan menjadi sensitif. Hal ini dikarenakan anggapan-anggapan negatif tentang pengangguran, misalnya, dianggap pemalas, suka milih-milih pekerjaan dan anggapan negatif lainnya yang seolah-olah menyudutkan seorang pengangguran.
·        Dampak pengangguran yang keempat, kamu akan menjadi pemalas. Hal ini dikarenakan kamu sudah merasa putus asa kemana-mana mengajukan lamaran pekerjaan ditolak, keluar rumah malas ketemu sama orang, akhirnya kamu banyak berdiam diri di kamar.
·        Dampak pengangguran yang kelima, kamu akan menjadi rendah diri. Hal ini akan kamu rasakan ketika bertemu dengan orang-orang yang memiliki pekerjaan yang mapan, misalnya, anggota keluarga, teman atau kenalan. Dihadapan mereka kamu akan merasa kecil, seolah-olah kamu tidak ada apa-apanya dibanding mereka.
·        Dampak pengangguran yang keenam, kamu akan menjadi depresi. Hal ini dikarenakan sudah semakin banyak beban psikologis yang kamu tanggung sebagai pengangguran.

Freelancer, Solusi Mengatasi Pengangguran
Daripada menanggung beban psikologis yang berkepanjangan sebagai pengangguran, lebih baik kamu menjadi freelancer. Freelancer diartikan sebagai orang yang bekerja paruh waktu. Jika orang lain bekerja dari pagi sampai sore kurang lebih 8 jam sehari, freelancer bekerja hanya beberapa jam saja. Atau dapat juga diartikan freelancer adalah orang yang memiliki pekerjaan yang tidak terikat dalam jangka panjang.

Untuk menjadi seorang freelancer kamu harus memiliki bakat dan kemampuan, seperti script dan pemrograman, desain grafis, digital marketing, SEO, video dan audio, serta penulisan dan terjemahan. Jika kamu memiliki bakat dan kemampuan seperti yang sudah disebutkan, kamu bisa bergabung dengan Situs Freelancer Indonesia.

Salah satu Situs Freelancer Indonesia yang layak kamu coba adalah Digimart. Alasan Digimart layak kamu coba karena :
1.   Pendaftarannya Mudah
Untuk bergabung menjadi freelancer di Digimart cukup mudah, berikut langkah-langkahnya :
·        Buka website Digimart, arahkan pandangan kamu ke sudut kanan atas, disitu ada tombol MASUK dan DAFTAR.
·        Klik tombol DAFTAR, maka akan ditampilkan form seperti dibawah ini.
Situs Freelancer Indonesia


·        Isi form sesuai yang diminta, lalu klik tombol REGISTER
·        Cek email kamu untuk melakukan verifikasi akun

2.   Tidak Ada Seller Feenya
Setiap produk maupun jasa kamu yang terjual di Digimart tidak dikenakan biaya alias gratis.

3.   Withdrawnya Cepat
Apabila ada produk maupun jasa kamu yang terjual di Digimart akan tersimpan di akun kamu sebagai saldo. Jika kamu membutuhkannya, kamu bisa melakukan withdraw (penarikan). Waktu yang dibutuhkan untuk penarikan dana kamu hanya 40 menit saja.

4.   Ada Program Affiliasinya
Dengan program affiliasi ini kamu berkesempatan memperoleh komisi dari setiap orang yang mendaftar, menjual atau membeli produk melalui link referral kamu. Adapun jumlah komisinya sebagai berikut :
·        Kamu akan mendapat Rp. 1.000 dari setiap pendaftar baru dan pendaftar baru yang menjual produk atau jasa
·        Kamu akan mendapat Rp. 2.000 dari setiap pendaftar referral kamu produknya laku terjual dan membeli salah satu produk di Digimart.

Karena kamu sudah mempunyai akun, maka kamu bisa mencari pekerjaan atau menjual produk yang kamu punya di Digimart, status kamu sekarang adalah Penjual.  Untuk mencari pekerjaan kamu bisa perhatikan di halaman utama paling bawah ada halaman Permintaan.

Halaman permintaan adalah daftar produk atau jasa yang dibutuhkan konsumen. Klik tombol DETAIL untuk melihat rincian pekerjaan, budget yang disediakan, dan waktu yang diberikan untuk meyelesiakan pekerjaan. Jika kamu merasa pekerjaan tersebut sanggup kamu penuhi, lakukan komunikasi dengan konsumen dengan mengklik tombol Kirim Pesan.

Jika kamu memiliki produk atau jasa yang ingin kamu jual di Digimart, maka langkah-langkahnya sebagai berikut :
·        Masuk ke halaman Cara Kerja
·        Skroll ke bawah (halaman Penjual), lalu klik tombol MULAI BERJUALAN.
·        Lalu kamu akan dibawa ke halaman Jual Produk & Jasa. Disini kamu akan diminta mengisi form, ada 4 form yang harus kamu lengkapi.
Form pertama, Informasi Produk/Jasa. Tampilan formnya seperti di bawah ini
Situs Freelancer Indonesia

Form kedua, Informasi Untuk Pembeli. Tampilan formnya seperti di bawah ini
Situs Freelancer Indonesia

Form ketiga, Media. Tampilan formnya seperti di bawah ini
Situs Freelancer Indonesia

 Form keempat, Extra. Tampilan formnya seperti di bawah ini
Situs Freelancer Indonesia

·        Setelah mengisi keempat form tersebut jangan lupa klik tombol SIMPAN

Sekarang kamu tinggal menunggu respon dari pembeli. Agar nilai kamu dimata pembeli tinggi, pastikan kamu mendapat lencana Verified Seller. Caranya masuk ke halaman Verifikasi Penjual,  lalu kamu lengkapi formnya. Tampilan formnya seperti di bawah ini.
Situs Freelancer Indonesia


Digimart, Marketplace Produk dan Jasa Digital Terpercaya
Jika kamu sedang membutuhkan produk dan jasa digital, kamu bisa mencarinya di Digimart. Sebagai Marketplace Produk dan Jasa Digital, selain menyediakan pekerjaan untuk freelancer, Digimart juga menyediakan berbagai produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan digital bagi perorangan maupun perusahaan. Alasan membeli produk dan jasa digital di Digimart, antara lain :
1.   Lengkap
Digimart menyediakan 7 kategori produk dan jasa yang bisa kamu pilih yaitu Script dan Pemrograman, Desain Grapis, Digital Marketing, Jasa Seo, Poster dan Logo, Video dan Audio, serta Penulisan dan Terjeman.
Berikut tampilan kategori Script dan Pemrograman.
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Desain Grafis
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Digital Marketing
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Jasa SEO
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Poster dan Logo
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Video dan Audio
Marketplace Produk dan Jasa Digital

Berikut tampilan kategori Penulisan dan Terjemahan
Marketplace Produk dan Jasa Digital


2.   Berkualitas
Setiap produk dan jasa yang ditawarkan di Digimart sudah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga kamu tidak perlu meragukan lagi kualitasnya.
Marketplace Produk dan Jasa Digital

3.   Buyer Feenya Rendah
Digimart hanya mengambil buyer fee sebesar Rp. 5.000 untuk setiap transaksi

4.   Melayani Berbagai Jenis Pembayaran
Digimart menerima berbagai jenis pembayaran  baik itu melalu bank transfer, gopay, kartu kredit, bahkan paypal.

5.   Ada Fitur Pengembalian Dananya
Jika terjadi sesuatu kendala, dana akan dikembalikan secara utuh tanpa dikenakan potongan. Jadi kamu jangan khawatir akan kehilangan uang kamu

Adapun cara melakukan pembelian barang atau jasa di Digimart sebagai berikut :
·        Cari produk dan jasa digital yang akan kamu beli dengan mengetikkannya pada kolom pencarian. Atau bisa juga melalui penelusuran di halaman Kategori Populer
Marketplace Produk dan Jasa Digital
Marketplace Produk dan Jasa Digital


·        Sebagai contoh, saya ingin membeli Jasa Redesign Template Blogger.com. Lalu saya klik tombol yang bertuliskan BELI RP. 155.000
Marketplace Produk dan Jasa Digital


·        Saya lalu dibawa ke halaman Pilih Metode Pembayaran. Lalu saya klik lagi tombol PILIH METODE PEMBAYARAN
Marketplace Produk dan Jasa Digital

·        Lalu saya dihadapkan pada pilihan pembayaran melalui Bank Transfer atau QR. Karena saya ingin menggunakan transfer saya klik Bank Transfer
Marketplace Produk dan Jasa Digital

·        Lalu saya dihadapkan tampilan daftar Bank, saya memilih Bank BNI.
Marketplace Produk dan Jasa Digital

·        Selanjutnya saya tinggal meyelesaikan pembayaran dengan melakukan transfer kepada nomor rekening yang sudah diberikan.
Marketplace Produk dan Jasa Digital


Kontak Digimart
Alamat : Kuwarisan, Panjer KEBUMEN 54311
Telepon : +62853 4000 0707
Email : support@digimart.co.id
Instagram : @digimart.co.id
Facebook : @digimart.co.id
Twitter : @digimart.co.id


Referensi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...