Minggu, 22 Desember 2019

Bersama Ubiqu Meraup Keuntungan dan Membuat Semua Orang Bisa Internetan

ubiqu

Dalam kurun waktu tahun dari 2010 sampai dengan 2016 saya buka bisnis warnet. Namun sayangnya bisnis itu harus tutup dikarenakan pendapatannya yang terus menurun. Penurunan pendapatan tersebut dikarenakan pelanggan warnet yang didominasi remaja itu, tidak sabar koneksi internetnya yang sering lambat.

Mereka tidak sanggup menunggu buffering Youtube penyanyi kesayangannya yang lama, sementara headset sudah terpasang ditelinga dan mulut sudah gatal untuk bernyanyi. Belum lagi mereka yang mengeluh saat upoad foto untuk akun Facebooknya yang tidak selesai-selesai.

Aktifitas remaja di warnet kala itu tidak terlepas dari yang namaya buka Youtube sama Facebook. Keduanya membutuhkan koneksi internet yang cepat, sementara koneksi di warnet harus berbagi dengan pengguna lain. Maka ujung-ujungnya komplain pelanggan yang bertubi-tubi.

Disaat kondisi seperti itu muncullah paket data internet smartphone yang koneksinya lebih kencang dari koneksi warnet. Maka ramai-ramailah mereka membeli paket data internet lalu mengucapkan salam perpisahan kepada warnet. Selamat tinggal koneksi lambat.

Pengunjung warnet yang semakin berkurang berimbas kepada pendapatan bulanan yang juga semakin berkurang. Sedangkan biaya internet dan listrik tetap, akhirnya harus ditalangi. Tentu saja ini kondisi bisnis yang tidak sehat. Akhirnya saya pun mengucapkan salam perpisahan dengan warrnet itu.

Dari pengalaman tersebut saya berkesimpulan bahwa bisnis jasa internet bukan bisnis yang bagus, karena akan kalah bersaing dengan jaringan internet smartphone. Ternyata kesimpulan saya tersebut salah besar, karena ada jaringan internet yang mampu menyaingi jaringan internet smartphone namanya Ubiqu.

Apa itu Ubiqu? Ubiqu adalah penyedia jasa layanan internet yang berbasis satelit.Oleh karena itu dijuluki internet dari langit. Agar lebih jelas mari kita simak video berikut ini.

Ada 3 alasan kenapa harus memakai Ubiqu, yaitu :
alasan memakai ubiqu
1.     Pengalaman Tinggi : Ubiqu memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri satelit domestik.
2.     Ijin Lisensi Lengkap : Ubiqu memiliki ijin lisensi nasional lengkap untuk ISP, JARTUP dan NAP.
3.     Support 24 Jam : Ubiqu menyediakan layanan pelanggan dan monitor jaringan selama 24 jam setiap hari.

Ubiqu mempunyai 3 jenis layanan yaitu Fit Extra, Big Extra, dan Ubiqu Sinyalku.
1.     Layanan Fit Extra adalah layanan berbasis kuota yang dapat di top-up sesuai dengan kebutuhan. Layanan ini dirancang untuk penggunaan aktifitas browsing, e-mail, social media hingga chatting. Layanan Fit Xtra mempunyai fitur Xtra Kuota (Kuota Lebih Besar), Xtra Hemat (Biaya Tetap Sama), Xtra Cepat (Kecepatan Lebih Baik).
fitur fit xtra

2.     Layanan Big Extra adalah layanan internet unlimited dengan fair usage policy (FUP)  dengan kuota bandwidth yang lebih besar dan dapat di top-up sesuai dengan kebutuhan. Layanan Big Xtra ini kini hadir dengan Xtra Kuota hingga 3x lebih besar, Xtra Hemat dengan biaya yang tetap dan akses internet Xtra Cepat.
fitur big xtra

3.     Layanan Ubiqu Sinyalku adalah layanan akses internet melalui konektivitas WiFi menggunakan akses satelit broadband yang dapat dipasang di mana saja di seluruh Indonesia. Layanan ini memungkinkan untuk membuka bisnis WiFi Internet dan juga untuk mengembangkan bisnis yang sudah ada tanpa harus dibebankan dengan biaya berlangganan bulanan.

Adapun cara  bisnis WiFi Internet dengan Ubiqu Sinyalku sebagai berikut : 
cara bisnis wifi internet dengan ubiqu sinyalku
Setelah perangkat Ubiqu Sinyalku dipasang, tinggal mempromosikannya ke daerah dan orang-orang sekitar. Maka orang-orang akan datang membeli  voucher WiFi Internet untuk menggunakan Internet. Keuntungan diperoleh dari hasil penjualan voucher tersebut.

Layanan Ubiqu Sinyalku memiliki 4 fitur, antara lain :
fitur ubiqu sinyalku
1.     Tidak ada biaya bulanan : Tidak ada biaya tambahan untuk langganan bulanan
2.     Sistem billing terintegrasi : Sistem billing dan voucher yang mudah dan telah disediakan
3.     Top-up Saldo sesuai kebutuhan : Top-up Saldo dan Voucher dapat disesuakan dengan kebutuhan
4.     Keuntungan dari penjualan voucher : Mendapatkan keuntungan dari setiap top-up voucher yang dibeli

Layanan Ubiqu Sinyalku juga sudah ada dalam bentuk aplikasi android. Dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan operator untuk dapat melakukan Top Up, Membuat Voucher dan Menjual Voucher WiFi langsung melalui smartphone Android miliknya.
aplikasi ubiqu sinyalku

Peluang bisnis WiFi Internet ini cukup potensial mengingat pengguna internet Indonesia yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Setiap tahun pengguna internet tumbuh 10,2 persen atau 27 juta jiwa (Gatra.com). Pengguna internet tersebut pasti membutuhkan jaringan internet untuk update sosial media, baca berita, nonton film, download lagu dan lainnya.

Apalagi Ubiqu mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, karena salah satu fitur unggulannya menjangkau seluruh wilayah Indonesia dimana saja. Maka peluang bisnis WiFi Internet dengan menggunakan layanan Ubiqu Sinyalku hampir tidak mempunyai kendala. Sedangkan fiitur unggulan Ubiqu lainnya, yaitu : akses internet cepat hingga 10 Mbps, harga dan paket kompetitif, dan teknologi internet satelit.

Bayangkan saja jika bisnis WiFi Internet ini dibuka di wilayah terpencil. Maka bukan hanya keuntungan materi yang didapat, namun secara tidak langsung telah berjasa untuk masyarakat dipulau tersebut bisa mengakses internet. Dan itu semua berkat adanya Ubiqu, membuat semua orang bisa mengakses internet dimana saja berada dan kapan saja.

Layanan Ubiqu Sinyalku ini benar-benar membangkitkan gairah saya untuk kembali berbisnis warnet lagi dalam format WiFi Internet. Bagaimana dengan Anda?


Referensi :

Sumber Gambar Cover
hipwee.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...