Jumat, 22 Maret 2019

ASUS VivoBook Pro F570 : Harmoni Tiga Teknologi Dalam Satu Piranti

ASUS VivoBook Pro F570


Jika iklan salah satu minuman kesehatan berbunyi sudahkah Anda minum Yakult hari ini? Maka  bunyi iklan tersebut bisa diadopsi kepada penggunaan laptop saat ini dengan bunyinya sudahkah Anda menggunakan laptop hari ini? Hal tersebut dikarenakan laptop saat ini menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki minimal 1 buah dalam satu keluarga.


Laptop menjadi barang wajib dalam keluarga dikarenakan fungsi laptop yang memenuhi berbagai keperluan bagi orang dewasa maupun anak-anak. Bagi orang dewasa laptop menjadi sarana yang mendukung pekerjaan, sedangkan bagi anak-anak laptop berfungsi sebagai media pendidikan sekaligus media hiburan.

Pada tahun 2017 Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melakukan Survey Penggunaan Teknologi Informasi terhadap 2012 responden, dari hasil survey tersebut menghasilkan beberapa fakta, diantaranya :
·        (21,36%) memiliki laptop, (7,97%) memiliki perangkat komputer desktop, sementara (92,03% ) tidak memiliki.

·        (61,72%) menggunakan laptop di rumah, (56.48%) menggunakan laptop di kantor, (14%)  menggunakan laptop di sekolah atau kampus, dan (14,24%) menggunakan laptop di mana saja

·        (67,35%) tujuan menggunakan laptop untuk mencari informasi, (67,08%) untuk bekerja, (34,16%) untuk belajar, (36,84%) untuk hiburan, dan (33,67%) untuk komunikasi.

Dari hasil survey tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa orang Indonesia lebih memilih laptop daripada komputer desktop. Alasan banyaknya orang lebih memilih laptop dikarenakan laptop bisa dibawa kemana-kemana, disamping itu laptop juga punya banyak variasi harga dan variasi spesifikasi. Salah satu variasi spesifikasi tersebut adalah ASUS VivoBook Pro F570

Harmoni Tiga Teknologi Dalam Satu Piranti
Sesuatu yang besar adalah gabungan dari hal-hal kecil yang dikerjakan bersamaan, ungkapan ini sangat mewakili terobosan baru yang dilakukan ASUS saat ini. Melalui laptop VivoBook Pro F570-nya, ASUS bekerjasama dengan AMD dan NVIDIA. 


“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kini pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,” Jimmy Lin menambahkan.


”AMD sangat antusias bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS Vivobook Pro F570 di Indonesia. Diperkuat AMD Ryzen Mobile, prosesor notebook ultra-thin tercepat di dunia, pengguna Vivobook Pro F570 bisa mendapatkan performa yang mereka butuhkan untuk aktivitas sehari-hari,” kata Peter Chambers, Sales Senior Director untuk Asia Pacific and Japan dari AMD. “Baik itu kebutuhan casual gaming, bisnis atau untuk kreasi konten, AMD tetap berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi yang lebih baik kepada semua pelanggan kami,” tambah Peter.

ASUS menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7 pada laptop VivoBook Pro F570. Prosesor Ryzen dari AMD ini menjanjikan performa yang cepat. Disamping itu prosesor Ryzen juga bisa di overlock dan menggunakan motherboard satu socket.
ASUS VivoBook Pro F570

Jika dari AMD prosesornya, maka untuk kartu grafisnya VivoBook Pro F570 menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050. Kartu grafis ini memiliki processing power tinggi dan juga rating konsumsi daya yang rendah di angka 75 Watt. Oleh karena itu kartu grafis ini menjadi pilihan para gamer dan pengguna laptop yang menginginkan performa tinggi dengan biaya yang rendah.

VivoBook Pro F570 menjadikan tiga teknologi dalam satu laptop yaitu ASUS, AMD, dan NVIDIA. Hasil kerjasama ketiga teknologi tersebut membuat laptop VivoBook Pro F570 memiliki 4 (empat) keunggulan, yaitu :
1.   Performanya Mengagumkan
Penggabungan prosesor Ryzen dari AMD dan kartu grafis GeForce GTX 1050 dari NVIDIA membuat membuat performa laptop ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan. Performa yang mumpuni dilengkapi dengan baterai yang handal. Dengan teknologi pengisian cepatnya mampu mengisi daya 60% dalam waktu 49 menit. Baterainya sangat awet, 3x masa pakai baterai lithium-ion
ASUS VivoBook Pro F570

Selama menggunakan ASUS VivoBook Pro F570 tak perlu khawatir panas, dengan teknologi ASUS Ice Cool-nya mampu menciptakan sistem pendingin yang efisien, mampu menjaga suhu permukaan lebih rendah dari suhu tubuh (dibawah 36 derajat Celcius)

Dalam meningkatkan produktivitas, ASUS menyediakan storage atau penyimpanan kecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

2.   Suaranya Jernih
Laptop ASUS vivoBook Pro F570 memiliki suara yang sangat jernih. Hal itu dikarenakan ASUS vivoBook Pro F570 menggunakan teknologi Sonic Master.
Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team dimana menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat baik dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam. Dengan suaranya yang jernih memberikan pengalaman yang luar biasa ketika menonton film, mendengarkan musik, bahkan ketika bermain game.
ASUS VivoBook Pro F570

Suara yang jernih dipadukan dengan layar yang didukung oleh teknologi layar ASUS Splendid memberikan warna yang lebih kaya, lebih dalam dan lebih akurat untuk semua jenis konten. ASUS Splendid memiliki fitur empat mode tampilan: Normal, Vivid, Eye Care dan mode Manual, yang dapat diakses dengan satu klik.
ASUS VivoBook Pro F570

ASUS VivoBook Pro F570Z juga menghadirkan fitur ASUS Tru2Life Video yang mampu meningkatkan tampilan warna, dimana serupa dengan teknologi yang dimiliki oleh pesawat televisi. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih , detail dan realistis.

Selain itu juga mampu meningkatkan kontras hingga 150 persen lebih tinggi dan menampakkan detail yang tersembunyi di area gelap sementara pada saat yang bersamaan juga menjaga ketajaman dan detail warna di area lain sehingga hasilnya menjadi tampak lebih indah.

3.   Desainnya Menarik
Laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki desain yang menarik. Bodynya Reaper Black yang cerdas dan canggih yang diakomodasi oleh tepi Lightning Blue. Memiliki berat keseluruhan hanya 1.9 kg membuat laptop ini menjadi salah satu laptop berkinerja tinggi paling ringan yang pernah ada.
ASUS VivoBook Pro F570

Agar nyaman ketika digunakan untuk bekerja, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi tombol berukuran penuh dengan tombol travel 1,4 mm. Dengan tombol travel ini mengetik jadi nyaman walaupun sampai berjam-jam, ditambah dengan tombol lampu latarnya yang memungkinkan laptop ini tetap bisa digunakan dalam kondisi minim cahaya bahkan dalam gelap sekalipun. Untuk menambah kenyamanan saat bekerja ataupun menikmati konten multimedia, Asus menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care Technology yang mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen.

ASUS VivoBook Pro F570

Ketika melakukan pekerjaan saat dalam perjalanan, ASUS VivoBook Pro F570 mudah dikoneksikan dan mudah untuk melakukan transfer data, karena laptop ini dilengkapi dengan port USB-C™ (USB-C™), satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, dan HDMI untuk terhubung ke berbagai perangkat
ASUS VivoBook Pro F570

4.   Keamanannya Terjamin
Laptop ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan fingerprint sehingga tidak sembarangan orang bisa mengakses laptop ini. Disamping itu laptop ini juga memiliki Windows Hello yang akan mempermudah login ketika akan menggunakannya.
ASUS VivoBook Pro F570

Hasil kerjasama ASUS, AMD, dan NVIDIA menghasilkan laptop ASUS VivoBook Pro F570 yang berkualitas merupakan harmoni tiga teknologi dalam satu piranti. Atas upayanya yang selalu menghasilkan laptop yang berkualitas, maka wajar ASUS mendapat Top Brand Award 2018 untuk kategori Laptop


Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570
Prosesor

AMD® Ryzen™ 7 2700U Processor
AMD® Ryzen™ 5 2500U Processor
Sistem Operasi

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.
Memori

8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket , up to 16 GB SDRAM(On selected models), Dual-channel
Display

15.6" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
With ASUS Splendid
Grafis

NVIDIA® GeForce® GTX 1050 , with 4GB GDDR5 VRAM
AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
AMD Radeon™ Vega 8 Graphics
Storage

Hard drive:
1TB 5400 rpm SATA HDD
Solid state drive:
256GB SATA 3.0 M.2 SSD
Keyboard

Chiclet keyboard with isolated numpad key
Optional illuminated chiclet keyboard available
Card Reader
Multi-format card reader (SDXC)
WebCam
VGAWebcam
Networking

Wi-Fi
Integrated 802.11ac (2x2) (On selected models)
10/100/1000 Base T
Bluetooth
Bluetooth® 4.1
Audio

Built-in 2 W Stereo Speakers with Analog Microphone
Supports Windows 10 Cortana with Voice
ASUS SonicMaster Technology
Baterai
3 -Cell 48 Wh Battery
Berat


NB:
1.9 kg with battery
*Disclaimer: It may differ by product specifications.
Jaminan

1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

ASUS VivoBook Pro F570 dibanderol dengan harga 13.999.000 dan 11.799.000. Perbedaan harga tersebut tentu saja dikarenakan perbedaan spesifikasi yang dimiliki harga 13.999.000 spesifikasinya (R7-2700U/AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics/8GB/1TB HDD + 256G M.2 SATA3 SSD/Windows 10 Home), sedangkan harga 11.799.000 spesifikasinya (R5-2500U/AMD Radeon™ Vega 8 Graphics/8GB/1TB HDD/Windows 10 Home)

Bagi kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk menjajal kemampun laptop ini segera kunjungi toko komputer langganan kamu, atau bisa juga melalui JD.ID karena ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, jika kamu menggunakan smartphone melalui link ini , jika kamu menggunakan laptop atau desktop melalui link ini 



Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...