Sabtu, 30 Maret 2019

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui Safelink Blogger

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui Safelink Blogger

Menjadi blogger sama halnya dengan profesi lain, membutuhkan biaya agar tetap bisa menjalankan aktivitasnya. Biaya bagi seorang blogger bila dikategorikan ada biaya tetap dan ada biaya tidak tetap. Biaya tetapnya antara lain biaya listrik, biaya kuota internet, biaya hosting, dan biaya lainnya. Sedangkan biaya tidak tetapnya tergantung kepada banyak hal karena sifatnya personal mulai dari jenis kelamin, kebiasaan, dan lain sebagainya. Yang mau saya sampaikan disini apapun tujuan ngeblognya butuh biaya agar tetap bisa terus ngeblog.

Oleh karena itu seorang blogger berupaya agar blog/websitenya bisa menghasilkan uang, agar bisa bertahan hidup untuk bulan berikutnya. Diantara berbagai pilihan cara mendapatkan uang dari blog/website salah satunya dengan pemendek link. Pemendek link layak dicoba karena caranya mudah dan penghasilannya lumayan besar karena penghasilan yang didapat dalam bentuk dollar. Salah satu penyedia layanan pemendek link tersebut adalah Safelink Blogger.

A.  Apa Itu Safelink Blogger
Safelink Blogger adalah layanan memperpendek url, dimana jika seseorang mengunjungi link pendek yang sudah dibuat tersebut akan menghasilkan Uang.
safelink blogger

B.  Cara Mendapatkan Uang Dari Safelink Blogger
Untuk mendapatkan uang dari Safelink Blogger dengan  3 langkah mudah, yaitu buat akun, pendekkan link, mulai mendapatkan uang.
safelink blogger

1.   Membuat Akun
safelink blogger

Untuk membuat akun Safelink Blogger ada dua cara, bisa melalui website atau melalui aplikasi smartphone. Untuk membuat akun melalui website Safelink Blogger, setelah berada di websitenya klik tulisan Sign Up yang berada dipojok atas atau tulisan Daftar yang ada ditengah halaman website, lalu akan muncul form pengisian data. Isilah data sesuai dengan yang diminta, jika sudah selesai klik tulisan Register.
safelink blogger

Jika melalui melalui aplikasi smartphone, dowload aplikasi dulu di Google Play 
atau bisa juga  disini. Setelah aplikasi didownload, masuk ke aplikasi lalu klik tulisan Register a new membership. Lalu akan muncul form pengisian data. Isilah data sesuai dengan yang diminta, jika sudah selesai klik tulisan Register.
safelink blogger

Setelah mengklik tulisan register berarti sekarang kamu sudah mempunyai akun Safelink Blogger. Karena kamu sudah mempunyai akun, maka sekarang kamu masuk ke langkah ke dua, yaitu pendekkan link

2.   Pendekkan Link
Masuk ke akun yang sudah kamu buat, lalu lihat disebelah kiri ada logo pesawat kertas dengan tulisan New Shorten Link, klik logo itu akan ditampilkan form seperti gambar dibawah ini.
safelink blogger

Copy link yang akan kamu pendekkan, lalu pastekan pada kolom yang ada tulisan Your URL Here. Setelah itu klik tulisan Shorten. Hasilnya ada dibawah tulisan Shorten tersebut, seperti gambar dibawah ini.
safelink blogger

Jika melalui aplikasi caranya tidak beda jauh dengan di website, hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda. Berikut tampilannya jika di aplikasi
safelink blogger
Karena link sudah berhasil dipendekkan, sekarang masuk ke langkah ketiga atau terakhir yaitu mendapatkan uang.

3.   Mendapatkan Uang
Uang bisa didapatkan apabila link yang sudah dipendekkan tadi diklik oleh orang lain. Oleh karena itu rajin-rajinlah mempromosikan link yang sudah dipendekkan tersebut, agar semakin banyak orang mengklik dan semakin banyak pula uang dihasilkan. Untuk menambah penghasilan boleh juga dengan memanfaatkan fitur referral yang disediakan oleh safelink blogger. Referral ini adalah orang yang berhasil kamu rekrut untuk menggunakan safelink blogger, istilah sederhananya cabang dari kamu.

Cara mendapatkan referral ini dengan mengajak sambil mempromosikan link referral yang kamu punya atau dengan memasang banner diblog/website kamu. Kamu akan mendapatkan 10% dari penghasilan referral yang berhasil kamu ajak. Untuk menggunakan fitur referral ini, klik tulisan referrals disebelah kiri. Setelah itu disebelah kanan akan ditampilkan link referral dan banner yang bisa kamu gunakan.
safelink blogger

Untuk menghasilkan uang dari Safelink Blogger ini tunduk pada ketentuan pembayaran dan ketentuan penarikan. Ketentuan pembayaran (earnings) berdasarkan jumlah views yang mengacu kepada CPM (Cost Per Mile), dimana kamu akan menerima pembayaran dari link yang sudah kamu pendekkan apabila link tersebut dilihat oleh 1.000 orang. Besarnya tarif pembayaran disesuaikan dengan negara dan perangkat yang digunakan apakah desktop atau mobile. Berikut tabelnya :

Package Description / Country
Earnings per 1000 Views
Desktop
Mobile / Tablet
 Germany
$8.20
$8.20
 Qatar
$7.80
$7.80
 Kuwait
$7.80
$7.80
 Netherlands
$7.40
$7.40
 United States
$7.20
$7.20
 United Kingdom
$7.00
$7.00
 Switzerland
$6.80
$6.80
 Canada
$6.80
$6.80
 Spain
$5.80
$5.80
 Sweden
$5.80
$5.80
 France
$5.20
$5.20
 Oman
$5.20
$5.20
 United Arab Emirates
$5.00
$5.00
 New Zealand
$4.80
$4.80
 Lebanon
$4.80
$4.80
 Sudan
$4.80
$4.80
 Norway
$4.80
$4.80
 Saudi Arabia
$4.80
$4.80
 Australia
$4.70
$4.70
 Syrian Arab Republic
$4.20
$4.20
 Italy
$4.20
$4.20
 Egypt
$4.20
$4.20
 Bahrain
$4.20
$4.20
 Indonesia
$4.00
$4.00
 India
$3.80
$3.80
 Morocco
$3.80
$3.80
 Malaysia
$3.50
$3.50
 Central African Republic
$3.20
$3.20
 Iraq
$3.20
$3.20
 Hong Kong
$3.20
$3.20
 Japan
$3.20
$3.20
 Palestine
$3.13
$3.13
 Singapore
$2.80
$2.80
 Vietnam
$2.10
$2.10
 Worldwide Deal (All Countries)
$2.00
$2.00

Sedangkan ketentuan penarikan (withdrawal) berdasarkan jumlah minimum yang telah ditetapkan oleh Safelink Blogger, yang disesuikan dengan negara dan instrumen pembayarannya. Berikut daftarnya :
Minimum Withdrawal
Payment Method
Country
Minimum
 Global
 $2.00
 Indonesian
 $5.00
 Indonesian
 $0.88
 Indonesian
 $1.90
 Indonesian
 $1.90
 Indonesian
 $0.88
 OVO
 Indonesian
 $2.00

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari Safelink Blogger, semoga menjadi masukan bermanfaat bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dari blog/websitenya dengan memanfaatkan layanan pemendek link. Selamat berburu dollar di Safelink Blogger.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Alasan Pentingnya Kualitas Jaringan Internet Yang Baik Di Ruang Publik

Ruang publik, sesuai dengan namanya ruang yang disediakan untuk masyarakat umum. Jika menyebut masyarakat umum berarti tidak ada pembata...