Minggu, 06 September 2020

11 Alasan Kenapa IDN App Harus Ada di Smartphone Generasi Milenial dan Generasi Z

  

IDN App

Ada dua generasi yang populer saat ini yaitu generasi milenial dan generasi Z, lalu kamu berada dikelompok generasi mana? Untuk yang masih bingung dikelompok mana ia berada berikut penjelasannya. Generasi milenial adalah generasi yang lahir antara tahun 1980 sampai dengan 2000 atau dengan kata lain mereka yang sekarang usianya antara 20 – 40 tahun. Sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir setelah tahun 2000 atau dengan kata lain mereka yang sekarang usianya 19 tahun.


Kedua generasi ini memiliki persamaan yaitu sama-sama tergila-gila dengan smartphone. Namun sayangnya dalam menggunakan smartphone generasi milenial dan generasi Z masih dominan bersosial media. Begitulah hasil survei yang dilakukan  oleh Dream Incubator Marketing kepada 1.500 responden yang menggunakan smartphone di Indonesia.

survei pengguna smartphone


Karena seringnya bersosial media, bahkan sosial media sering dijadikan pusat informasi, termasuk membaca beritapun di sosial media. Kebiasaan membaca berita di sosial media bisa berbahaya pasalnya sosial media tempat yang paling sering beredarnya hoax. Hal itu sudah terbukti berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2018 lalu oleh Daily Social.

survei hoax di sosial media


Agar terhindar dari berita hoax sebaiknya membaca berita di Aplikasi Baca Berita yang terpercaya, salah satunya IDN App.  Apalagi IDN App memang dirancang untuk kebutuhan generasi milenial dan generasi Z, jadi sudah pasti akan sesuai dengan selera generasi milenial dan generasi Z. IDN App tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS. Berikut alasan kenapa kamu harus instal IDN App di smartphone kamu.

 

1.   Ukuran filenya kecil

Zaman sekarang ini semua serba aplikasi, oleh karena itu tidak jarang smartphone sudah terintstal bermacam-macam aplikasi yang menguras memori. Namun untuk IDN App kamu tidak usah khawatir, tidak akan menguras memori smartphone kamu karena ukuran filenya hanya 9 MB

ukuran file IDN App kecil


2.   Banyak pilihan beritanya

Jika kamu orang yang senang mencari informasi, maka IDN App adalah pilihan yang tepat untuk kamu. IDN App meyediakan 39 topik berita yang bisa kamu pilih dan baca sesuka hati. Karena kelengkapan topiknya yang komplit, bolehlah IDN App disebut Aplikasi Berita Terlengkap.

 

topik berita di IDN App banyak

3.   Bisa memilih topik sesuai selera

Setiap orang tentunya mempunyai selera berita masing-masing, ada yang suka politik, ada yang suka ekonomi, ada yang suka olahraga dan lainnya. Di IDN App kamu bisa memilih topik yang kamu sukai. Sebagai Aplikasi Berita Terkini, IDN App akan menampilkan berita-berita terkini dari topik yang sudah kamu pilih. 

topik pilihan sesuai selera

4.   Bisa menyimpan berita

Ketika kamu sedang membaca suatu berita, tiba-tiba kamu ada keperluan lain sehingga kegiatan membaca kamu harus dihentikan, kamu bisa menyimpan berita itu untuk kamu lanjutkan membacanya nanti. Caranya dengan mengklik ikon bookmark yang ada di menu bagian bawah (yang menyerupai ujung pita yang digunting). Begitu kamu sudah klik, ikon itu akan berubah berwarna merah lalu muncul notifikasi artikel sudah tersimpan di bookmark. Untuk melihatnya, masuk ke profil akun kamu lalu klik Bookmark maka artikel tadi akan kamu lihat disitu.

 menyimpan berita di idn app


5.   Bebas dari iklan yang mengganggu

Yang paling menyebalkan ketika membaca berita adalah munculnya iklan yang menutupi tulisan yang kamu baca, syukurnya di IDN App tidak ada iklan yang mengganggu, jadi kamu bisa membaca dengan nyaman tanpa gangguan`

 

6.   Bisa ganti mode

IDN App tampilan bawaannya adalah day mode (latar belakang putih tulisan hitam), namun jika kamu lebih suka yang night mode (latar belakang hitam tulisan putih), kamu bisa mengganti tampilannya menjadi night mode. Caranya, masuk ke profile akun kamu lalu klik ikon roda mesin yang ada di sudut kanan atas. Pada  tulisan Mode Malam centang tombol on, maka tampilannya akan menjadi mode malam 

bisa ganti mode di idn app

7.   Bisa menghasilkan uang

Kamu bisa menghasilkan uang dari IDN App dengan menjadi penulis artikel. Artikel yang kamu tulis akan dinilai dengan point.  Jika sudah mencapai jumlah tertentu point tersebut bisa ditukarkan dengan uang. 

idn app bisa menghasilkan uang

8.   Bisa menulis artikel

Ketika kamu sudah memutuskan sebagai penulis artikel, kamu bisa langsung menulis artikel kamu di IDN App, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari laptop atau komputer. Enaknya lagi menulis artikel di IDN App sudah ada pilihan strukturnya, kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan struktur artikel kamu. Caranya, klik ikon tanda tambah yang ada dimenu bagian bawah. Muncul dua pilihan Tanya Jawab dan Tulis Artikel, klik Tulis Artikel. Masuk ke halaman Tulis Artikel, disinilah kamu ketik attikel yang akan kamu buat 

menulis artikel di idn app

9.   Ada fitur tanya jawabnya

Setelah selesai membaca berita mungkin kamu mempunyai pertanyaan yang mengganjal di hati atau pertanyaan yang kamu temukan dari hal-hal lain. Pertanyaan itu bisa kamu lemparkan di fitur tanya jawab yang disediakan IDN App. Selain melemparkan pertanyaan, kamu juga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain. Caranya, klik ikon tanda tambah yang ada dimenu bagian bawah. Muncul dua pilihan Tanya Jawab dan Tulis Artikel, klik Tanya Jawab. Masuk ke halaman Tanya Jawab, disinilah kamu tulis pertanyaan kamu. 

fitur tanya jawab idn app

10.       Tidak akan ketinggalan berita lagi

Paling tidak enak ketika orang lain sedang membahas sesuatu topik, tapi kamu malah tidak tahu sedikitpun tentang topik itu dikarenakan kamu ketinggalan berita. Oleh karena itu IDN App sebagai Apikasi Berita Hari Ini akan menyampaikan berita-berita terkini pada hari ini yang akan membuat kamu selalu update informasi hari ini.

 baca berita terkini di idn app


11.       Ada fitur pencariannya

Ketika kamu mendengar suatu berita yang sedang hangat dibicarakan orang, lalu kamu ingin tahu seperti apa berita itu, kamu bisa menggunakan fitur pencarian yang disediakan oleh IDN App. Dengan adanya fitur pencarian ini berita yang ingin kamu ketahui dapat dengan mudah kamu temukan tanpa repot mencarinya di topik. 

fitur pencarian idn app

Kesimpulannya,  IDN App adalah salah satu aplikasi yang harus ada di smartphone generasi milenial dan generasi Z, karena dengan IDN App bisa menambah wawasan dan pengetahuan dengan berbagai topik beritanya juga bisa menambah pundi-pundi rupiah yang kamu punya.

 

Selayang Pandang Tentang IDN App

IDN App adalah aplikasi yang ditawarkan oleh IDN Media. Aplikasi ini dirilis pada tangal 25 Oktober 2015 dan sudah didownload 100.000 kali dan sudah diulas oleh 2.000 orang. Pada tanggal 4 September 2020 aplikasi ini sudah memasuki versi 6.4.1. Untuk mendapatkan IDN App bisa mendownloadnya di Play Store  bagi pengguna sistem operasi Android sedangkan bagi pengguna sistem operasi iOS bisa mendownloadnya di App Store 

 

Cara Instal IDN App

Berikut ini langkah-langkah menginstal aplikasi IDN App di smartphone

cara instal idn app
cara instal idn app
cara instal idn app
cara instal idn app
cara instal idn app

 

 

Referensi :

https://www.idntimes.com/

https://dailysocial.id/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...