Selasa, 24 November 2020

DIGITAL MARKETING SOLUSI BISNIS YANG GENTING

 

digital marketing

Jika kamu pelaku bisnis/usaha dan sekarang kamu sedang gegana (gelisah, galau, dan merana) karena profit yang tidak naik-naik, malah cenderung menurun. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan. Memasang iklan di koran, sudah. Menyebarkan brosur, sudah. Memasang spanduk, sudah, bahkan memasang balihopun, sudah.  

Jika demikian situasinya, maka saya sarankan kamu menggunakan digital marketing.  Dan jika kamu tidak tahu apa itu digital marketing atau bahkan baru pertama kali mendengarnya. Ada baiknya kamu luangkan waktu untuk membaca tulisan ini, karena melalui tulisan ini saya akan memberi tahu kamu bagaimana caranya menguasai digital marketing.

 

Digital Marketing

Jika kamu pernah membuka suatu website, lalu kamu melihat ada iklan di dalamnya, atau ketika kamu nonton video di youtube lalu tiba-tiba video yang kamu tonton diselingi dengan iklan, atau ketika kamu membuka akun facebook kamu, kamu melihat ada iklan didalamnya,  itulah yang disebut dengan digital marketing. 

Jadi, digital marketing adalah pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan media digital serta akses internet. Media digital yang dimaksud bisa website, blog, serta media sosial (facebook, instagram, whatsapp, dan lain sebagainya).  Ketika membahas digital marketing maka tidak terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengannya, seperti SEO, content marketing, SMM, Email Marketing, dan PPC, mari kita bahas satu per satu

ruang lingkup digital marketing

1    
SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah cara yang dilakukan agar website yang kamu miliki menempati halaman pertama di mesin telusur, contohnya google.

Upaya yang dilakukan dalam penerapan SEO ini ada dua macam yaitu On Page SEO dan Off Page SEO.

·        On Page SEO adalah upaya SEO yang kamu lakukan langsung di website yang kamu miliki diantaranya membuat URL yang singkat, mengkaitkan kata kunci pada URL, menggunakan LSI kata kunci, membuat konten yang panjang, dan lain sebagainya

·        Off Page SEO upaya SEO yang kamu lakukan diluar website yang kamu miliki diantaranya link building, promosi di media sosial, dan lain sebagainya.

2     Content Marketing

Cara menawarkan produk kepada konsumen baik itu melalui teks, gambar, video, infografis, dan sebagainya kepada konsumen dengan tujuan agar konsumen tersebut tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan sehingga kamu mendapatkan profit. 

3     SMM

SMM (Social Media Marketing) adalah melalukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan media sosial 

4     Email Marketing

Email Marketing adalah melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan email 

5     PPC

PPC (Pay Per Click) adalah iklan produk yang kamu buat, dimana siapa saja yang mengklik (membuka) iklan tersebut akan mendapatkan pembayaran dari kamu. Namun pembayarannya tidak secara langsung, melainkan melalui pihak ketiga yang kamu pakai jasanya untuk membuat iklan produk kamu.

 

Peranan Digital Marketing Bagi  Bisnis/Usaha

Tentu saja pertanyaan besarnya apa peranan digital marketing bagi bisnis/usaha?

Jawabannya digital marketing memberikan kesempatan untuk mendapatkan profit yang lebih besar bagi bisnis/usaha. Kenapa? Karena alasan berikut  ini :

peranan digital marketing

1     Bisa bersaing dengan perusahaan yang lebih besar

Digital marketing tidak memandang besar atau kecilnya usaha, akan tetapi lebih kepada sebesar apa content marketing yang dibuat bisa menarik minat konsumen. Dalam hal ini lebih mengarah kepada kreativitas yang mampu menyentuh rasa ingin tahu dan rasa butuh dari konsumen. 

2     Mengenal konsumen lebih baik

Digital marketing memudahkan kamu mengenal konsumen lebih baik. Misalnya, kamu ingin mengetahui wanita atau pria yang lebih menyukai produk kamu. Untuk itu kamu tinggal melihat daftar yang menyukai content marketing kamu, contoh jumlah like pada video marketing yang kamu unggah di media sosial, dari situ kamu bisa membuat data mana yang lebih banyak pria atau wanita. 

3     Minim biaya

Digital marketing bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk iklan, sebagai perbandingan, akan lebih murah biayanya membuat  satu content marketing berupa video daripada membuat satu baliho. 

4     Jangkauan luas

Digital marketing memberikan jangkauan yang luas, ia bisa melewati tak hanya batas daerah bahkan batas negara sekalipun, sepanjang koneksi internet bisa dijangkau wilayah tersebut. 

5     Bisa dilakukan sendiri

Digital marketing bisa dilakukan sendiri, kuncinya kamu sudah menguasai pengetahuan membuat content marketing. Misalnya membuat video mengulas produk yang kamu lakukan sendiri dengan smartphone. 

Dari uraian di atas, kini kamu sudah mengetahui betapa pentingnya digital marketing bagi dunia usaha/bisnis. Jika kamu ingin menerapkan digital marketing untuk usaha/bisnis yang kamu miliki, maka kamu harus memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang digital marketing. 

Jika kamu belum menguasai digital marketing, jangan berkecil hati. Sesuai dengan janji saya di awal tulisan ini, saya akan memberitahu kamu cara menguasai digital marketing. Agar kamu menguasai digital marketing, maka saya sarankan kamu mengikuti kursus digital marketing di DUMET school.  

Apabila kamu mengambil kursus digital marketing di DUMET school, kamu akan dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang WordPress, SEO, Facebook Ads & Instagram Ads, Google Ads Search, Google Ads Display, Youtube Ads, Email Marketing, dan Landing Page. Semuanya itu akan menjamin kamu bisa menerapkan digital marketing bagi bisnis/usaha kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan profit yang lebih banyak lagi dari yang sebelumnya. 

Sudah banyak orang yang kursus digital marketing di DUMET school, dan mereka merasa puas, lihatlah testimoni mereka berikut ini. 

testimoni murid digital marketing


Aku malu ikut kursus, umur sudah 40 tahun masa kursus dengan yang lebih muda

Tenang saja, kursus di DUMET school dibuat secara privat artinya satu murid dibimbing satu instruktur 

Aku sibuk menjalankan usaha bagaimana bisa ikut kursus?

Kursus dilakukan secara online, jadi kamu bisa mengikuti kursus dari rumah dan murid diberi kebebasan memilih hari dan jam kursus yang tidak mengganggu aktivitasnya. 

Aku gaptek, sama sekali nggak ngerti digital marketing

Nggak perlu risau, kursus digital marketing di DUMET School akan diajari sampai bisa. Bahkan nanti setelah luluspun masih boleh berkonsultasi 

Biaya kursusnya mahal nggak?

Ada 3 pilihan biaya kursus, Premium 6, 45 juta, Professional 8,6 juta, dan Ultimate 10,9 juta. Saat ini DUMET School memberikan discount hingga 35% untuk 10 orang pendaftar pertama di bulan ini. Jika berminat hubungi 081213600111 

harga kursus premium

harga kursus professional

harga kursus ultimate

Mahal juga ya biayanya?

Tentu saja tidak, bila dibandingkan dengan profit bisnis/usaha yang bisa kamu peroleh dengan menguasai digital marketing 

Aku mau kursus, tapi belum punya uang

Kalau kamu belum punya uang untuk bayar kursus, kamu bisa coba kelas gratisnya. Caranya daftarkan diri kamu diwebsite DUMET School atau hubungi nomor ini 0819-9366-6688 

Kantornya dimana?

Kantor DUMET School ada yang di Jakarta, ada juga yang di Depok, berikut alamatnya

·        Kantor Jakarta : Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat 11630 (Depan Hutan Kota Srengseng) Telp: 021-5890-83550812-9933-3913

·        Kantor Depok : Ruko Jalan Kartini Raya No. 53 Pancoran Mas, Depok 16436 (± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok) Telp: (021) 7720-76570812-9393-3210

 

Kesimpulan

Digital marketing adalah salah satu bentuk perubahan zaman di bidang pemasaran, yang sudah terbukti mampu meningkatkan profit bisnis/usaha. Kini setiap pemilik bisnis/usaha berlomba menerapkan digital marketing, oleh karena itu jika kamu pemilik bisnis/usaha tidak menggunakan digital marketing maka konsumen kamu akan diambil oleh pesaing kamu. Itulah sebabnya kenapa profit kamu cenderung menurun

Profit menurun adalah saat yang genting dalam bisnis/usaha, oleh karena itu jika kamu tidak mau kehilangan konsumen, maka kamu juga harus menggunakan digital marketing. Kalau kendalanya tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang digital marketing, maka solusinya dengan kursus digital marketing di DUMET School. 

 

Referensi

https://www.dumetschool.com/

https://www.dewaweb.com/blog/digital-marketing-lengkap/

https://www.seputarmarketing.com/blog/mengapa-digital-marketing-sangat-penting-bagi-bisnis-anda/

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...