Rabu, 13 Maret 2019

Menciptakan Keharmonisan Keluarga Dengan Layanan TV Kabel dan Internet Dari Groovy

Layanan TV Kabel  dan Internet


Siswa tersebut berinisial AH, umurnya baru 16 tahun, ia tewas meregang nyawa setelah disabet senjata tajam dan disirama air keras oleh pihak lawannya. AH adalah korban dari tawuran yang terjadi di Permata Hijau pada hari Sabtu, 1 September 2018. Tawuran tersebut melibatkan SMA Muhammadiyah 15 Slipi melawan geng Gusdon beranggotakan siswa SMAN 32 Jakarta, Madrasah Anajah, dan Husni Thamrin (Tempo.co.id 12/9/2018).

Hati orang tua mana yang tak pilu melihat anak yang dibesarkannya dengan cinta dan kasih sayang, harus kehilangan nyawa di usia remaja, padahal bisa jadi si anak adalah tumpuan harapan orang tua yang akan membawa perubahan bagi keluarga, yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa

Para orang tua kini merasa sesak dada, tawuran sebagai salah satu bentuk kenakalan remaja semakin meraja lela, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat kasus tawuran di Indonesia meningkat 1,1 persen sepanjang 2018. Pada tahun 2017, angka kasus tawuran hanya 12,9 persen, tapi tahun 2018 menjadi 14 persen (Tempo.co.id 12/9/2018).
Layanan TV Kabel  dan Internet

Meningkatnya angka persentase tawuran ini menjadi kode merah bagi orang tua, agar lebih berperan lebih aktif lagi membentengi anaknya  agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja. Salah satu gejala yang harus diwaspadai orang tua adalah ketika anak sudah tidak betah di rumah.

Anak yang tidak betah dirumah umumnya karena sudah merasa tidak nyaman berada dirumah, sehingga ia mencari kenyamanan bersama teman-temannya. Ketika ia sudah merasa nyaman dengan teman-temannya maka ia akan mempunyai jiwa solider. Ia akan membela temannya tanpa mempertimbangkan perbuatan temannya itu benar atau salah.

Disinilah letak permasalahan pergaulan anak diluar rumah, orang tua tidak mengetahui persis seperti apa teman-teman anaknya, orang tua juga tidak bisa mengontrol anaknya ketika sudah berada diluar rumah. Ketika teman si anak tersebut baik, maka baiklah dia, begitu juga ketika teman si anak tersebut nakal, maka nakal jugalah dia.

Rumah, dalam hal ini keluarga mempunyai peranan besar dalam mencegah kenakalan remaja. Dalam keluarga, orang tua mendidik anaknya untuk menjadi anak yang baik melalui petuah dan nasehatnya. Namun hal ini bisa dilakukan ketika anak tersebut berada dirumah, bila anak tidak dirumah bagaimana mau menasehatinya. Oleh karena itu sangat penting bagi orang tua menciptakan suasana yang nyaman bagi anaknya, agar anak tersebut betah dirumah.

Anak betah dirumah ketika ia melihat keharmonisan orang tuanya, dan ia merasakan kasih sayang orang tua kepadanya. Selain uang, anak juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian, ia ingin orangtuanya mendengar keluhannya , membantunya ketika mengerjakan PR, mencandainya agar ia tersenyum, memeluknya ketika ia resah, mendengarkan kisahnya bersama teman-temannya, mendengarkannya ketika ia mengutarakan mimpi-mimpinya dan mendukung ia meraih mimpi-mimpi itu.

Banyak orang tua yang beralasan karena kesibukannya ia tidak punya waktu untuk anaknya, padahal kalau ia menyadari begitu besar dampaknya bagi si anak kasih sayang dan perhatian yang ia berikan. Kasih sayang dan perhatian orangtualah yang akan merubah cara pandang anak terhadap rumahnya, ketika ia merasa nyaman dirumahnya maka ia akan berkata “home sweet home” atau “rumahku surgaku”.

Sesibuk apapun orang tua harus meluangkan waktu bersama anak, melakukan hal-hal bersama anak, salah satunya dengan menonton TV bersama. Menonton TV bersama, walaupun kelihatan sepele mempunyai manfaat besar bagi keluarga antara lain :
Layanan TV Kabel  dan Internet

1.   Sarana Berinteraksi Antara Orang Tua dan Anak
Ketika menonton TV bersama adakalanya anak bertanya kepada orang tua, lalu orang tua menjawab dengan pengetahuan yang ia miliki. Atau kadangkala orang tua menanyakan kepada anak bagaimana tanggapannya tentang acara yang sedang ditonton. Komunikasi-komunikasi kecil yang berlangsung selama menonton akan membangun interaksi antara orang tua dan anak, sehingga anak merasakan kehadiran orang tua, orang tuapun merasakan peranannya sebagai orang tua.

2.   Hiburan yang Murah Meriah
Keluarga membutuhkan hiburan sebagai refreshing, jika tidak mempunyai waktu dan uang untuk menikmati hiburan diluar rumah, maka menonton TV bersama bisa menjadi alternatif hiburan yang murah meriah dan menyenangkan. Orang tua dan anak bisa menonton acara hiburan yang mereka sukai bersama. Mereka bisa menonton film yang mereka sukai bersama, atau acara-acara lain yang sama-sama mereka sukai.

3.   Sarana Belajar yang Menyenangkan
Acara TV juga bisa menjadi sarana belajar yang menyenangkan. Seperti acara kuis yang kadangkala memberikan pengetahuan-pengetahuan kecil kepada penontonnya, acara-acara yang bernuansa pengetahuan, bahkan dalam filmpun sebenarnya terselip pengetahuan tentang kehidupan.

4.   Mengenal Tempat yang Belum Pernah Dikunjungi
Acara TV yang meliput tempat-tempat wisata yang menarik dari berbagai daerah di Indonesia maupun penjuru dunia lain, secara tidak langsung memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi penonton untuk mengenal  tempat ersebut. Dari acara tersebut bisa jadi akan menimbulkan ide untuk menjadikan tempat yang sedang diliput menjadi rencana liburan keluarga berikutnya.

5.   Menambah Wawasan
Acara-acara yang ditayangkan di TV secara umum akan menambah wawasan yang baik  baik bagi penonton, selama acara tersebut tidak bermuatan unsur-unsur yang negatif. Untuk itu penonton harus jeli memilih mana tontonan yang edukatif  dan mana tontonan yang destruktif.

Menonton TV bersama akan menjadi menyenangkan ketika acaranya sama-sama disukai oleh orang tua dan anak. Orang tua bisa memilihkan untuk anak acara yang bisa memberi pengetahuan bagi anak. Terlebih lagi bila channelnya banyak, jadi tidak mudah bosan ketika menontonnya. Channel yang banyak hanya ada di layanan TV kabel. Oleh karena itu orang tua sudah saatnya mencari layanan TV kabel yang terpercaya untuk keluarga.

Kabar baiknya untuk yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung sudah ada provider internet yang menyediakan layanan TV kabel dan internet, namanya Groovy. Cara berlangganan layanan internet dan TV kabel Groovy dengan 3 langkah ini 1) cek area, 2) pilih paket, dan 3) pembayaran.
Layanan TV Kabel  dan Internet

Untuk mendapatkan layanan TV kabel dari Groovy dengan memilih layanan paket internet sekaligus TV yaitu Internet + Free TV, biaya perbulannya sebesar Rp. 449.000 untuk keluarga.
Layanan TV Kabel  dan Internet

Dengan memilih paket ini maka selain bisa menonton TV juga bisa mengakses internet di rumah. Di zaman sekarang ini, kebanyakan aplikasi smartphone membutuhkan koneksi internet. Oleh karena itu dengan memiliki internet di rumah bisa mengurangi pengeluaran untuk pembelian paket data internet dari operator telepon seluler.

Groovy layak jadi pilihan keluarga untuk mendapatkan layanan TV kabel dan internet karena sudah memiliki pengalaman kurang lebih 23 tahun, Groovy memulai bisnisnya sejak tahun 1996. Selain berpengalaman Groovy juga memiliki beberapa keunggulan lain diantaranya :
Layanan TV Kabel  dan Internet

1.   Jaringan Fiber Optik
Groovy menggunakan jaringan Fiber Optik sampai ke dalam rumah menjadikan internet kencang dan stabil.

2.   Static IP Address
Alamat IP static (tetap) tidak berubah ketika listrik on/off. Sangat cocok untuk perangkat smart home, video surveillance (CCTV).

3.   Support 24 Jam
Pusat pengaduan (Helpdesk) yang mendukung layanan selama 24 jam setiap hari.

4.   WIFI Access Point
Sudah termasuk berlangganan 1 (satu) unit perangkat WiFi Access Point.

5.   Saluran TV
Gratis 45 channel TV dengan tambahan biaya sewa STB Rp40ribu per bulan (paket Internet + Free TV).

6.   Include Tax
Semua biaya termasuk PPN 10%.

Ada juga testimoni dari beberapa pelanggan yang sudah menggunakan Groovy, yang bisa jadi masukan berharga bagi pelanggan baru yang akan menggunakan Groovy.
Layanan TV Kabel  dan Internet

Berpengalaman selama puluhan tahun, didukung dengan beberapa keunggulan, ditambah lagi dengan testimoni, maka sekarang hanya tinggal memantapkan hati untuk memilih Groovy. Dengan Groovy keharmonisan keluarga akan tercipta dengan menghabiskan waktu bersama menonton acara TV kesayangan, dengan demikian anak pun akan betah di rumah. Apabila anak sudah betah dirumah, maka ia akan terhindar dari kenakalan remaja. Mencegah kenakalan remaja dimulai dari rumah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

11 FAUCET BITCOIN TANPA RIBET

  A.   APA ITU BITCOIN (BTC) Dikutip dari laman Investopedia, Kamis (9/12/2021), bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang d...